Table of Content

Layanan Web Hosting yang Cocok Untuk Wordpress


Bisa dikatakan saya sudah cukup lama mengandalkan serta menggunakan wordpress sebagai platform website saya atau untuk klien. Alasannya mudah di custom, dan banyak plugin yang bisa digunakan berdasarkan kebutuhan pengelolaan website. 

Percayalah, bahwa tidak semua web hosting cocok untuk wordpress. Tak jarang performa loading website tidak maksimal. Sayang banget kan, seandainya kamu berniat serius mengelola website berbasis wordpress tapi malah hostingnya tidak maksimal. 

Kriteria Web Hosting Untuk Wordpress


Berikut ini beberapa kriteria dasar yang bisa kamu jadikan acuan untuk menggunakan layanan web hosting yang cocok untuk wordpress, sesuai budget dan kebutuhanmu:

1. Penyimpanan Data Hosting Wordpress


Benar, seandainya kamu ingin atau sudah menggunakan CMS Wordpress. Perlu diperhatikan pada penyimpanan data. Setidaknya bila kamu menggunakan Wordpress, gunakan layanan hosting minimal 1Gb. 

Umumnya para peyedia hosting memberikan penawaran penyimpanan min 1Gb dan bisa di upgrade bila dibutuhkan. Kemudian ada juga yang memberikan penyimpanan Unlimited, dengan harga yang tentunya diatas penyimpanan yang terbatas. 

2. Lokasi Data Center Web Hosting Wordpress


Seandainya pembaca website kamu masyarakat di Indonesia, tidak ada salahnya untuk menggunakan layanan web hosting yang memiliki data center sesuai target pasar yaitu Indonesia. 

Karena jika kamu menggunakan layanan web hosting luar negeri, akses ke website tentunya akan melewati beberapa network yang mengakibatkan loading ke website lumayan lama bahkan bisa sangat lama. 

3. Layanan Support dan Purnajual Web Hosting Wordpress


Layanan web hosting yang dapat diandalkan, umumnya berani memberikan pelayanan support 24 jam, baik melalui email, call, chat, open ticket dst. 

Sebaiknya mememilih layanan perusahaan penyedia web hosting Wordpress yang support 24 jam. Agar, ketika ada kendala yang tidak dapat diselesaikan sendiri, dapat meminta bantuan tim support layanan web hosting wordpress.

4. Fitur dan Spesifikasi Layanan Web Hosting Wordpress


Pastikan spesifikasi hosting kamu telah sesuai dengan kebutuhan website dan konten yang akan dimuat didalamnya. Cek detail spesifikasi dari penawaran paket hosting, karena kebutuhan resourse hosting untuk situs menggunakan CMS Wordpress tentunya akan cocok digunakan untuk blogging dan ada CMS Wordpress yang digunakan untuk toko online seperti perpaduan Wordpress dan WooCommerce. 

Memang secara umum, dari masing-masing layanan web hosting wordpress hampir mirip diantara satu dengan yang lainnya. Namun kamu tetap dapat melakukan perbandingan.
Technical Support | Sysadmin | Cloud Engineer | Quality Assurance Tester | Digital Marketing